Kodim Gayo Lues Gelar Binter

BLANGKEJEREN - Kodim 0113 Gayo Lues, Kamis (12/8) menggelar acara pembinaan teritorial (Binter) kabupaten tersebut. Kegiatan itu merupakan salah satu fungsi utama TNI-AD terhadap masyarakat untuk menyiapkan potensi wilayah dengan berbagai macam aspek.
Dandim Gayo Lues Letkol Kav Rusdi kepada Serambi Kamis kemarin mengatakan, kegiatan binter dilaksanakan untuk mengikuti pekembangan ekonomi yang semakin tidak menentu yang membawa dampak yang negatif bagi masyarakat.

Katanya, seringnya meletak tabung gas membauta masyarakat resah dan ketakutan saat memasak. Akibat, masyarakat kembali memilih untuk memanfaatkan minyak tanah, yang berakibat sering langkanya minyak tanah itu. Disampaikan, kegiatan itu juga merupakan satuan kewilayahan mendukung kegiatan dari komando atas didalam melaksanakan program membuat energi alternatif pengganti bahan bakar minyak (BBM), yaitu mengembangkan briket.

Menurut Letkol Rusdi, dengan adanya penemuan baru yang dipraktekkan oleh Kodim 0113/Galus tentang pembuatan briket yang pengolahannya sangat sederhana dan tidak memakan biaya besar. Dalam hal ini, Kodim Gayo Lues bekerja sama dengan instansi terkait telah melaksanakan kegiatan pengembangan briket tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar